Sabtu, 15 Januari 2011

STRATEGI KEBANGSAAN SATRIO PININGIT 2014


Judul buku : STRATEGI KEBANGSAAN SATRIO PININGIT 2014
Pengarang : DR YUDDY CHRISNANDI ME

Terbit : Oktober 2010 Cetakan ke 1
Penerbit : INDHILL CO Jakarta
No ISBN : 978-979-8179-66-8
Halaman : xxxiv + 238 = 272
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm


Harga: Rp 50.000,-

Bangsa yang besar tidak sekedar memiliki banyak pahlawan atau orang-orang besar yang menoreh perjalanan sejarah peradaban dunia dari Bangsanya, namun meletakan fondasi peradaban ke masa depan bagi kemajuan umat manusia. Kekayaan peninggalan karya seni Budaya dan Ilmu Pengetahuan yang bersemai luas di sebuah Bangsa, mencirikan sebuah peradaban tinggi yang sudah dicapai di masa lalu. Bangsa seperti itu selalu berusaha menjawab tantangan zaman, beradaptasi cepat terhadap perubahan lingkungan, selalu mencari hal-hal yang baru , dalam tatanan masyarakat yang terbuka.

Bangsa yang besar telah melahirkan Pemimpin-pemimpin besar di zamannya. Yaitu orang-orang yang berperan besar membawa Bangsanya tegak berdiri, dihormati, disegani bahkan ditakuti oleh bangsa-bangsa lain didunia pada zamannya. Pemimpin yang mampu membangun kekuatan rakyat, rasa percaya diri untuk meraih keberhasilan demi keberhasilan bagi kesejahteraan dan kemakmuran Negerinya.

Pemimpin Bangsa yang visioner, tentu memiliki Strategi Kebangsaan yang tangguh. Dalam istilah Manajemen disebut Generic Strategy, yaitu Strategi unggulan yang sulit ditandingi para pesaingnya, karena didasarkan oleh pengalaman keberhasilan penerapan strategi-strategi sebelumnya, yang dipelajari dengan seksama untuk bisa unggul. Strategi Kebangsaan bagi seorang pemimpin mutlak diperlukan, ditunjukan dan dijalankan. Keberhasilannya adalah pengakuan sejarah sepanjang masa yang tak kan pernah pudar.

Adalah Ronggo Warsito, seorang pujangga - spiritualis Jawa yang hidup di abad ke 18 Masehi, yang pertama kali meramalkan bahwa Indonesia pada suatu abad didepan zamannya akan dipimpin oleh seorang ratu adil, yang disebut Satrio Piningit. Yaitu seorang pemimpin yang akan membawa kemajuan bangsa, yang membebaskan rakyatnya dari penderitaan menuju kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan. Satrio Piningit ke-7, diyakini banyak orang akan hadir di tahun 2014, dengan ciri-ciri sebagai sosok yang unik, memiliki kelebihan yang sulit dimiliki oleh para pemimpin biasa kebanyakan saat ini. Bahkan belum terlihat siapa sosok tersebut diantara para pemimpin atau calon pemimpin bangsa yang ada. Padahal tahun 2014 tidak terlalu lama lagi tiba.

Satrio Piningit ke-7 terbebani tugas yang maha berat. Diantara tugasnya adalah memperbaiki dan menuntaskan persoalan : Kemiskinan, Kebodohan, Korupsi, Ketidakadilan dan Ketergantungan pada pihak asing. Tentu, si Pemimpin harus memahami persoalan dan menemukan jawabannya. Pemimpin mutlak harus memiliki Strategi Kebangsaan untuk menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan yang dihadapi. Restorasi Indonesia adalah konsep Strategi Kebangsaan yang selayaknya dilakukan sang Pemimpin.

Buku ini adalah karya yang unik dari buku-buku lainnya yang pernah ditulis oleh Yuddy Chrisnandi, Intelektual yang bergiat didunia akademis. Seorang cendikiawan yang selalu berusaha membumikan idealismenya di dunia politik yang digelutinya. Pemikiran-pemikirannya yang kritis memotret keadaan bangsa, terus tumbuh dan hidup mewarnai perjalanan kebangsaan Indonesia. Buku ini adalah karya genuine yang sangat langka dimiliki seorang Politisi. Dengan bangga kami penerbit buku Indillco mempersembahkan buku ini untuk para pembaca.

------------------------------------
Buku ini dapat dibeli di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Bursa/Kopma Kampus.

INDHILLCO
Jl KH Abdullah Syafei No 51D Tebet Jakarta 12840
Telp 021 44483366 Fax 021 8290017
e-mail : indhillcobp@gmail.com
Web : http://indhillco.blogspot.com/

4 komentar:

  1. YESAYA 9
    Kelahiran Raja Damai – Satria Piningit
    9:1 Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah negeri ini , maka di kemudian hari Tuhan akan memuliakan sampai ke wilayah bangsa-bangsa lain.
    9:2 Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
    9:4 Sebab beban yang menekan dan gandar yang di atas bahu serta tongkat si penindas telah dipatahkan.
    9:5 Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.
    9:6 Sebab seorang Raja telah lahir untuk dunia, seorang Raja telah diberikan untuk dunia; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Pemimpin yang Perkasa, Bapak Segala Bangsa , Raja Damai.
    9:3 Raja telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan Raja, seperti sukacita waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu pembagian hadiah.
    9:7 Besar kekuasaan Raja Satria Piningit, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta dan di dalam kerajaan Satria Piningit, karena Raja mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Keceriahan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

    BalasHapus
  2. YESAYA 11- 1-10
    Satria Piningit Raja Damai Yang Datang
    11:1 Suatu tunas keluar dari tunggul Isa dan taruk tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
    11:10 Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isa berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; Satria Piningit dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.
    11:2 Roh TUHAN ada pada Satria Piningit, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan pengabdian pada TUHAN;
    11:3 ya, kesenangan Satria Piningit ialah mengabdi pada TUHAN.
    11:5 Satria Piningit tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.
    11:3 Satria Piningit tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
    11:4 Tetapi Satria Piningit akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; Satria Piningit akan mengajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulut Satria Piningit akan membina orang fasik.
    11:9 Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh Indonesia yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Satria Piningit, seperti air laut yang menutupi dasarnya.

    BalasHapus
  3. YESAYA 60 1-22
    Kemuliaan Satria Piningit Yang Akan Datang
    60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terang Satria Piningit datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atas Satria Piningit.
    60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atas Satria Piningit, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atas Satria Piningit.
    60:3 Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terang Satria Piningit, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit dari Satria Piningit.
    60:4 Angkatlah muka dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepada Satria Piningit; anak laki-laki datang dari jauh, dan anak perempuan digendong.
    60:5 Pada waktu itu Satria Piningit akan heran melihat dan berseri-seri, Satria Piningit akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepada Satria Piningit, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepada Satria Piningit.
    60:6 Sejumlah besar unta akan menutupi daerah Satria Piningit, unta-unta muda. Mereka semua akan datang, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
    60:7 Segala kambing domba akan berhimpun kepada Satria Piningit, domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadah; semua akan dipersembahkan di atas mezbah sebagai korban yang berkenan, dan akan semarakkan negeri keagungan TUHAN.
    60:8 Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya?
    60:9 Sungguh, Satria Piningit lah yang dinanti-nantikan pulau-pulau yang jauh; kapal-kapal berlayar di depan untuk membawa anak-anak bangsa dari jauh, perak dan emas dibawa serta, untuk nama TUHAN, Allah , dan oleh karena Yang Mahakudus, sebab Tuhan mengagungkan Satria Piningit.
    60:10 Orang-orang asing akan membangun tembok , dan raja-raja mereka akan melayani Satria Piningit; sebab dalam murka TUHAN telah menghajar Satria Piningit, namun TUHAN telah berkenan untuk mengasihani Satria Piningit
    60:11 Pintu-pintu gerbang akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepada Satria Piningit, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.
    60:12 Sungguh, bangsa dan kerajaan yang tidak mau mengabdi kepada Satria Piningit akan lenyap; bangsa-bangsa itu akan dirusakbinasakan.
    60:13 Kemuliaan pepohonan, yaitu pohon sanobar, pohon berangan dan pohon cemara, akan dibawa bersama-sama kepada Satria Piningit, untuk mempersemarak tempat bait kudus, sebab TUHAN hendak memuliakan tempat kaki Satria Piningit berjejak.
    60:14 Anak orang-orang yang menindas Satria Piningit akan datang kepada Satria Piningit dan tunduk, dan semua orang yang menista Satria Piningit akan sujud menyembah telapak kaki Satria Piningit; mereka akan sebutkan Satria Piningit " Kekasih TUHAN", " Indonesia milik Yang Mahakudus, Allah Bangsa."

    BalasHapus
  4. YESAYA 60 1-22
    60:15 Sebagai ganti keadaan Satria Piningit dahulu, ketika Satria Piningit ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorangpun, sekarang TUHAN akan membuat Satria Piningit menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun.
    60:16 Satria Piningit akan mengisap susu bangsa-bangsa dan akan meminum susu kerajaan-kerajaan maka Satria Piningit mengetahui, bahwa TUHAN, Juruselamat Satria Piningit, dan Penebus Satria Piningit, Yang Mahakuasa, Allah Bangsa.
    60:17 Sebagai ganti tembaga TUHAN akan membawa emas, dan sebagai ganti besi TUHAN akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; TUHAN akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidup Satria Piningit.
    60:18 Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negeri Satria Piningit, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerah Satria Piningit; Satria Piningit akan sebutkan tembok "Selamat" dan pintu gerbang "Pujian".
    60:19 Bagi Satria Piningit matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagi Satria Piningit dan Allah akan menjadi keagungan Satria Piningit.
    60:20 Bagi Satria Piningit akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagi Satria Piningit, dan hari perkabungan akan berakhir.
    60:21 Penduduk Satria Piningit semua orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang tertanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan TUHAN.
    60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; TUHAN, akan melaksanakan dengan segera pada waktunya.

    BalasHapus