Jumat, 12 Maret 2010

KEJAHATAN PENCURIAN DALAM HUKUM PIDANA ISLAM


Judul buku : KEJAHATAN PENCURIAN DALAM HUKUM PIDANA ISLAM - Menuju Pelaksanaan Hukuman Potong Tangan di Nanggro Aceh Darusalam
Penulis : DR.H. MARDANI, MAg.

Terbit : Jan 2009 - Cetakan ke 1
Penerbit : INDHILL CO Jakarta
No ISBN : 978-979-8179-61-7
Halaman : xvi, 240 = 256
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm

Harga Rp. 48.000,-

Sebagai karya ilmiah, kajian saudara Dr. H. Mardani, M.Ag, "Kejahatan Pencurian Dalam Hukum Pidana Islam" sangat menarik untuk dibaca dan dipelajari oleh kalangan mahasiswa dan peminat hukum lainnya, karena dimunculkan pada saat Negara dan bangsa Indonesia sedang memasuki suatu era baru yaitu era pembaharuan (Reformasi), khususnya pembaharuan sistem hukum nasional.

Memperkenalkan pelaksanaan hukuman potong tangan dalam kejahatan pencurian di Nanggoroe Aceh Darussalam, merupakan langkah yang cukup menarik untuk dipelajari, baik dari segi filosofis, budaya dan efektifitasnya mengurangi kejahatan pencurian di Aceh dan jika perlu dapat diterapkan pada kejahatan Korupsi. Disadari kajian dalam buku ini masih merupakan pembahasan pada tatanan normatif, sehingga pemahaman mengenai ayat-ayat kitab suci Al-Qur’an sangat diperlukan dan teramat penting.

Bagaimanapun juga bangsa Indonesia yang memiliki mayoritas umat beragama Islam yang hidup di berbagai daerah dengan berbagai suku bangsa, adat istiadat dan keragaman kepercayaan/agama, buku ini menjadi sangat penting karena memberikan informasi baru di khasanah ilmu hukum pidana walaupun disadari bahwa pembentukan & pembangunan hukum nasional bersumber dari Pancasila sebagai sumber hukum positif, pengaruh nilai-nilai kelompok masyarakat seperti agama/kepercayaan adat-istiadat sangat besar, maka kehadiran buku ini sebagai studi perbandingan penting artinya.

-------------------------------------
Buku ini dapat dibeli di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Bursa/Kopma Kampus atau hubungi kami :

INDHILLCO
Jl KH Abdullah Syafei No 51D Tebet Jakarta 12840
Telp 021 44483366 Fax 021 8290017
e-mail : indhillcobp@gmail.com
Web : http://indhillco.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar